Selasa, 16 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
2

Dua Aliansi Buruh, Siap Gerudug Gubernur Jabar

Karawang | Juru bicara Aliansi Besar Karawang (ABK) Abda Khair Mufti atau yang dikenal sebagai Adipati Karawang dalam akun facebooknya, tengah bersiap menyatakan sikap atas terbitnya Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.

Begitupun anggota Aliansi Jawa Barat (Aljabar), Daeng Wahidin yang juga sebagai Ketua Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Karawang, mengecam terbitnya Perda Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat tersebut.

Abda dan Daeng menyerukan kepada buruh di Karawang, Bandung, Cimahi, Bogor, Purwakarta, Majalengka dan Cirebon untuk menyatukan diri untuk menyikapi Perda Ketenagakerjaan tersebut. “Jika perlu kita gerudug kantor Gubernur!!!”, tegas Daeng.

Selain itu, Abda menilai serikat buruh telah kecolongan terhadap terbitnya Perda Ketenagakerjaan di Provinsi Jawa Barat itu, karena terlalu asik kompromi dengan partai politik, yang pada akhirnya buruh hanya dijadikan kendaraan politik bagi pialang politik untuk merebut kekuasaan.

Abda mempertanyakan keberadaan serikat pekerja yang berada di Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit, yang semestinya mengetahui rencana pengesahan Perdanaker Jabar itu dan dinilai Abda sangat merugikan buruh Jawa Barat. (Ys)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of