Minggu, 21 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
3

Launching Solidaritas.Net, Media Alternatif Pekerja

Bekasi – Sejumlah serikat pekerja menghadiri peresmian kantor media online di Bekasi yang akan ikut meramaikan kancah jurnalis di Indonesia, yaitu Solidaritas.Net. Dalam pembukaannya, Pengelola Solidaritas.Net, Sarinah menjelaskan fokus utama media yang ia bangun sejak bulan Juni 2013 lalu, lebih mengedepankan pemberitaan terhadap sebab-sebab terjadinya mogok kerja yang dilakukan buruh.

Sarinah menilai, buruh membutuhkan media informasi yang mudah diakses, yaitu media online. “Kami ingin buruh bisa membela dirinya jika berlawanan dengan pengusaha di pengadilan”, jelasnya dihadapan lebih dari 30 tamu undangan.

Acara yang dimulai Pukul 11.40 Wib ini, dihadiri oleh perwakilan serikat pekerja yang berada di Bekasi dan Karawang, diantaranya GSPB, GSBI, PPMI, FSPS, ISBI, FSPMI Suzuki, SP LEM, dan beberapa pengurus serikat pekerja tingkat perusahaan.

Sarinah berharap, kantor Solidaritas.Net yang terletak di Blok S, Ruko Roxy, Pecenongan Square, Jababeka II, Bekasi ini, juga dapat dimanfaatkan oleh pengurus serikat pekerja lainnya, untuk mengadakan pelatihan advokasi, dan belajar menulis berita sebagai sarana informasi yang bisa dibagi ke pekerja melalui media Solidaritas.Net. (Ys)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of