Jumat, 15 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
333

PPMI Milad ke-IV, Technopia Diserbu

Karawang | Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Pengurus Cabang Karawang, syukuran atas Milad keempat, Sabtu (25/10) di depan gerbang PT Technopia Jakarta, yang berada di Jl. Interchange Tol Karawang Timur, Klari, yang dihadiri oleh seratusan pengurus PPMI tingkat pabrik se-Karawang.

Menurut Wahidin, selaku Ketua PPMI Karawang, “Pemilihan tempat syukuran didepan gerbang PT Technopia, karena hingga sekarang kami masih berjuang terhadap 13 anggota kami yang di-PHK sepihak oleh pabrik obat nyamuk ini”, ujarnya disela-sela acara.

Dalam syukuran tersebut, hadir pula Presiden DPP PPMI, Ahmad Fuad Anwar yang menyampaikan isi sambutan mengenai apresiasinya terhadap 13 karyawan yang sekaligus anggota PPMI yang di-PHK secara sepihak, dan ke-13 karyawan tersebut merupakan simbol perjuangan bagi anggota PPMI di Karawang.

Sedangkan, CEO Fakta Karawang yang juga tergabung dalam Karawang Sadulur, Asep Irawan Syafei mengisahkan kembali perjuangan kaum buruh yang membangkitkan semangat kerja bagi penduduk Karawang setempat. Anggapan masyarakat Karawang terhadap pergerakan kaum buruh yang dianggap kaum urban, justru membuat dirinya merasa tergugah untuk membuat masyarakat Karawang bergerak.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Ais ini, perjuangan terhadap peningkatan besarannya upah minimum yang diinisiasi kaum buruh, justru membuka matanya bahwa masyarakat Karawang harus bangkit dan mempersiapkan diri untuk mengkaryakan dirinya serta membuat Karawang maju.

Dalam kesempatan itu, Abda Khiar Muftie, Juru Bicara Aliansi Besar Karawang (ABK) sekaligus sebagai Adipati Federasi Serikat Pekerja Singaperbangsa (FSPS) juga angkat bicara. Dirinya menegaskan bahwa pergerakan kaum buruh di Karawang yang awalnya tertinggal, justru kini besaran upah minimum di Karawang lebih tinggi se Jawa Barat. “Itu berkat perjuangan kita semua!!!”, ucap Abda.

Acara yang dimulai sejak Pukul 21.00 Wib, berakhir pada Pukul 23.00 Wib yang diakhiri dengan menikmati sajian entog rica-rica khas setiap acara yang digagas PPMI. (Ys)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of