Type to search

Depekab Unsur Pekerja, Antar Usulan UMK Karawang ke Bandung

Share

Karawang | Dewan Pengupahan Kabupaten (Depekab) dari unsur serikat pekerja, diberikan kepercayaan untuk membawa usulan besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) Karawang Tahun 2015 sebesar Rp.2.957.450 perbulan ke Gubernur Jawa Barat di Bandung, Jum’at (21/11) malam ini.

Cellica Nurrachadiana, selaku Wakil Bupati sekaligus Plt. Bupati Karawang sengaja mengutus 4 (empat) orang perwakilan Depekab Karawang tersebut, demi memberikan penghormatan terhadap perjuangan buruh yang dimotori Aliansi Besar Karawang (ABK), dengan menjaga situasi Karawang tetap kondusif melalui cara-cara yang argumentatif.

Keempat perwakilan Depekab tersebut, yaitu Agus, Eko, Saefudin dan Erik menuju Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, untuk menyerahkan besaran UMK dan UMSK Karawang Tahun 2015, agar segera ditanda-tangani oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

ABK yang selama ini digawangi oleh Abda Khair Mufti dan Daeng Wahidin, kini tengah bersiap melawan gugatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), yang sudah dapat dipastikan akan menolak besaran UMK Karawang.

“Kami (ABK) siap hadapai gugatan Apindo di PTUN”, ujar Daeng Wahidin ketika dihubungi buruhonline.com. (Ys)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *