Type to search

Meskipun Dikepung Ratusan Massa, Metindo Belum Bersedia Mediasi

Share

Bekasi | Management PT Metindo Erasakti, hingga siang ini, Kamis (15/1), belum bersedia melakukan mediasi, meskipun lokasi perusahaan yang berada  di Jl. Raya Narogong Km. 12,5, Bantargebang, Kota Bekasi itu, sudah dikepung oleh lima ratusan massa buruh yang menjadi anggota Serikat Pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI).

Upaya komunikasi yang dilakukan pihak aparat Kepolisian dari Polres Bekasi-pun belum ditanggapi oleh pihak management, demikian seperti yang dituturkan oleh Ibnu Harsono, selaku Ketua Serikat Pekerja PPMI PT Metindo.  

“Hingga kini, management belum berniat untuk melakukan pertemuan dengan kami, padahal sudah dikomunikasikan oleh pihak Kepolisian”, papar Ibnu Harsono kepada buruhonline.com melalui sambungan telepon.

Melalui release yang diterima buruhonline.com, Serikat Pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia, mendesak PT Metindo untuk mempekerjakan kembali belasan pengurus PPMI yang telah di PHK secara sepihak tanpa putusan pengadilan oleh PT Metindo sejak 11 Desember 2014 lalu.

Serta menghentikan tindakan-tindakan pemberangusan serikat pekerja, dengan cara menakut-nakuti dan memaksa buruh yang sudah menjadi anggota PPMI untuk keluar dari serikat pekerja tersebut. (Jm)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *