Minggu, 21 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
298

Masih Bekerja, Pekerja Turut Beri Rasa Aman Masyarakat

Karawang | Hadi Tri Wijaya, salah seorang anggota dari serikat pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), turut aktif memberikan kontribusi kemampuannya dalam bidang pengamanan dengan bergabung menjadi bagian dari Sentra Komunikasi (Senkom) mitra Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sejak tahun 2013 lalu hingga sekarang.

Selain itu, ternyata Hadi juga tercatat sebagai pekerja aktif di Rumah Sakit Karya Husada, yang beralamat di Jl. Jend. A Yani, No. 98, Cikampek, Karawang. Menurut Hadi, selama ini permohonan ijin kerja (dispensasi) dirinya belum pernah mendapatkan hambatan dari pihak rumah sakit, dan dengan tetap mendapatkan upah meski dirinya tidak masuk bekerja.

“Dalam sebulan saya mengajukan ijin tidak masuk bekerja hingga lima hari kerja, apalagi jika diminta untuk terlibat dalam upaya penanggulangan bencana alam”, papar Hadi ketika diwawancarai buruhonline.com.

Lanjut Hadi, kegiatan yang kini ia geluti, dilindungi oleh Pasal 30 Undang Undang Dasar Tahun 1945, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 dan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002. Sehingga, siapapun tidak boleh menghalang-halangi dalam mengedepankan tugas Negara.

Sebagai Mitra Polri, Senkom yang saat ini sudah terbentuk di 33 provinsi, 534 kab/kota se-Indonesia, dengan jumlah anggota sebanyak 2,8 juta personil, selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kepada aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas Nasional, dan bencana alam yang dijumpai di manapun anggota Senkom berada. (***Jm)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of