Type to search

Jaminan Sosial

Kecelakaan Kerja, Nyawa Karyawati Tak Tertolong

Share

38kecelakaan kerjaCirebon | Kecelakaan di tempat kerja menimpa Sri Handayani (18) yang baru bekerja selama kurang lebih lima bulan di PT Embee Plumbon Tekstil. Warga Desa Kasugengan Kidul, Blok Petapean Rt.03 Rw.01, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, ini mengalami kecelakaan kerja hingga akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Rabu (20/5). Peristiwa yang menimpa karyawati pabrik tekstil di Plumbon itu terjadi sekitar pukul 02.30 Wib dini hari.

Awalnya, Sri bekerja di bagian Spinning Dua di Ring Spinning, dan lalu dipindahkan ke Blowing. Pada tempat kerjanya yang baru itulah, dirinya ditemukan telah mengalami luka kecelakaan kerja, akibat lengan kanannya yang putus dan kepala bagian kanan terluka akibat tersedot mesin pemintal benang yang sedang ia operasikan.

Orang tua korban, Karina (58), mengatakan ia menerima informasi terkait kejadian itu dari pihak pabrik. Jenazah korban lantas dibawa ke rumah pada pagi hari sekitar pukul 07.30 Wib dan dikebumikan di tempat pemakaman umum setempat.

Karina mengaku tidak memiliki firasat apapun sebelum kejadian yang menimpa anaknya tersebut. Sore hari sebelum anaknya berangkat kerja, ia sempat bersenda gurau dengannya. Setelah itu, anaknya berangkat kerja untuk tugas shift malam dari mulai pukul 22.00-06.00 Wib.Menurutnya, anaknya itu termasuk anak yang baik dan penurut. “Anak saya baru bekerja di pabrik itu, tidak ada firasat apapun sebelum peristiwa itu. Dia anak yang penurut dan baik,” ujarnya sambil menitikan air mata.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto SIK MHum melalui Kapolsek Depok AKP Sobirin SH membenarkan kejadian itu. “Benar telah ada kejadian tersebut, untuk penanganannya ditangani oleh Satreskrim Polres Cirebon,” katanya. (***rc/ys)

Sumber: www.buruh-online.com
http://buruh-online.com/artikel-1279-kecelakaan-kerja-nyawa-karyawati-tak-tertolong.html#ixzz3av4q7ChE

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *