Type to search

Sekitar Kita

Pilkada Karawang: Pengurus Serikat Pekerja Dikriminalisasi

Share
Ilustrasi.

Ilustrasi.

Karawang | Ketua DPC Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Karawang, Daeng Wahidin dilaporkan ke Mapolres Karawang, oleh Dadi Mulyadi, Ketua BM Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang, Selasa (28/7/2015) kemarin. Daeng dianggap telah melecehkan lembaga PAN, akibat tulisannya di media sosial, facebook.

Menurut Dadi, tulisan Daeng pasti terkait dengan akan berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Karawang, sehingga berpotensi merugikan partainya. “Hari ini laporan kita telah diterima. Selanjutnya kami akan datang kembali bersama Sekretaris DPC PPP Karawang Kang Dedi Rustandi, guna melengkapi berkas laporan,” kata Dadi.

Sampai saat ini, kata Dadi, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti apa maksud dan tujuan status facebook dari Daeng Wahidin tersebut. Namun yang pasti status medsos tersebut telah melecehkan lembaga PAN dengan sebutan kata “PANci”, serta melecehkan lembaga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan kata “Partai P3K”.

Ditempat terpisah, Daeng menyatakan dirinya tidak pernah mempunyai maksud untuk menyinggung siapapun. Sebagai anggota masyarakat pekerja yang kini tinggal dan bekerja di Karawang, tentu dirinya sangat berharap ditempat daerahnya tinggal dipimpin oleh orang Karawang yang ikut prihatin dengan kondisi ketenagakerjaan.

“Selama ini saya berjuang untuk buruh, dan saya ingin yang terbaik bagi buruh. Kegiatan saya memperjuangkan anggota saya adalah bagian dari kegiatan serikat pekerja yang dilindungi undang-undang,” tulis Daeng kepada buruhonline.com melalui pesan singkat, Kamis (30/7). “Laporan ini jelas upaya mengkriminalisasi saya dan serikat pekerja saya untuk membungkam hak politik kami. Tidak ada alasan bagi kami untuk takut, kami hanya takut kepada Allah,” tegas Daeng.

Daeng bersama lebih dari dua puluh ribu anggotanya bersiap menghadapi upaya kriminalisasi dirinya menjelang Pilkada Karawang, tutup Daeng. (***Hz)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *