Senin, 22 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
583

Akhirnya, Pekerja Young Tree Dipekerjakan Kembali Usai Tiga Hari Demo

Pekerja PT Young Tree berpelukan saat diteribekerja kembali.
Pekerja PT Young Tree berpelukan saat diteribekerja kembali.
Pekerja PT Young Tree berpelukan saat diteribekerja kembali.

Sidoarjo | Setelah 3 (tiga) hari melakukan aksi unjuk rasa damai sejak tanggal 26, 27, dan 28 Agustus 2015 lalu, akhirnya ke sembilan pengurus PUK SP KEP-KSPI PT. Young Tree Industries, di Jl. Banar Kab. Sidoarjo telah dibekerjakan kembali terhitung sejak Senin (1/9/2015) siang tadi.

“Ini adalah awal pergerakan KEP-KSPI Kabupaten Sidoarjo khususnya di PT. Young Tree, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus di selesaikan disana, karena saat ini gaji karyawan masih Rp.2,2 juta, ini disebabkan karena adanya kesempatan tertulis antara pihak pengusaha dengan karyawan saat itu belum ada serikat pekerja, sehingga karyawannya gampang untuk dibodohi”, ujar Dani Harto salah satu pengurus DPC FSP KEP-KSPI Kabupaten Sidoarjo.

Lebih lanjut, menurutnya yang penting masuk bekerja dulu, karena kita ingin menunjukan kepada karyawan yang belum berserikat, bahwa ini adalah awal kemenangan jika kita berserikat kita banyak tapi satu, dan atau kedepan kita akan perbaiki hak-hak karyawan yang belum diberikan ataupun yang masih dibawah normatif.

Sebelumnya, sebagaimana yang telah diberitakan buruhonline.com, Rabu (26/8/2015) lalu, ribuan pekerja PT Young Tree memulai aksi unjuk rasanya yang disebabkan adanya pemutusan hubungan kerja terhadap pengurus dan anggota serikat pekerja dengan dalih telah berakhir perjanjian kontraknya. (**Jar)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of