Kamis, 18 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
371

Demi Selamatkan Nyawa WNI, Jokowi Minta Maaf Kepada Raja Arab

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Jeddah | “Saya sangat berterima kasih atas upaya yang dilakukan Pak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, yang peduli dengan nasib kami sebagai TKI yang saat ini saya terancam hukuman mati di Arab Saudi. Meskipun Pak Jokowi baru mengajukan permohonan maaf ke Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis, semoga permohonan maaf Pak Jokowi dapat dikabulkan oleh raja,” ujar Ato Suparto bin Data alias Nawali Hasan Ihsan, Minggu (13/9).

Lebih lanjut, Ato yang berasal dari Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, saat di hubungi oleh salah satu pengurus Serikat Pekerja Indonesia luar Negeri (SPILN) lewat telepon mengatakan, “Saya tidak tau menahu tentang pertemuan Pak Presiden Jokowi dengan Raja Salman tersebut di Istana Al Salam Diwan Malaki, saya hanya di beritahu oleh keluarga saya, bahwa ada berita kalo pak Jokowi sedang melakukan pertemuan dengan Raja dan sedang mengajukan permohonan maaf ke Raja”.

Ato dan keluarganya berharap, semoga Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis, membebaskan 4 TKI yang dari ancam hukuman mati. Keempat TKI yang terancam hukuman mati adalah Tuty Tursilawati, Etty Toyib, Ato Suparto bin Data alias Nawali Hasan Ihsan dan Agus Ahmad Arwas. Etty dan Tuty yang kebetulan sama-sama berasal dari Majalengka, Jawa Barat divonis mati karena telah membunuh majikannya. (***Jar)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of