Sabtu, 20 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
525

SPIM: Pekerja Harus Sehat, Terdidik dan Bekerja

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bekasi | Bentuk kesejahteraan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, diurai menjadi 3 (tiga) hal utama yang harus diwujudkan, yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Pekerjaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Abdul Ghofur, Ketua Bidang Sandang Serikat Pekerja Indonesia Manufaktur (SPIM), saat diskusi dengan para anggotanya, Selasa (14/9/2015) lalu.

Ghofur menegaskan, bahwa ketiga hal utama itu menjadi tujuan perjuangan serikat pekerjanya. Sebab, itu semua diatur lebih banyak dalam konstitusi Negara ini. “Serikat pekerja tak cukup hanya berperan menyelesaikan konflik ketenagakerjaan saja, tetapi juga harus berperan memperjuangkan kesehatan dan pendidikan keluarga pekerja itu sendiri,” tegas ia.

Lebih lanjut ia menceritakan, jika dirinya baru sadar dan merasa ada yang salah dengan pergerakan serikat pekerja yang ada di Indonesia ini. “Saya bekerja selama 9 tahun di perusahaan, belum pernah merasakan yang namanya kesejahteraan,” tuturnya. Padahal sebelum dirinya ikut mendirikan SPIM, juga terdaftar sebagai anggota di sebuah federasi serikat pekerja besar.

“Tergabungnya saya disini, saya akan berusaha merubah pola serta sistem perjuangan pekerja dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, agar anak-anak pekerja bisa sehat dan terdidik,” tutupnya. (***PD)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of