Sabtu, 14 Desember 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
444

Pertemuan Terhormat Jokowi-Megawati, Diwarnai Aksi Buruh

Presiden Jokowi dan Megawati di Istana Negara
Presiden Jokowi dan Megawati di Istana Negara
Presiden Jokowi dan Megawati di Istana Negara.

Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima Presiden mantan Presiden Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka.

Megawati yang menggunakan pakaian batik, dan Jokowi yang menggunakan pakaian kebangsaannya yakni kemeja berwarna putih serta celana bahan berwarna hitam bersua di Istana Merdeka, Sabtu (24/10/2015).

Megawati datang ke Istana Merdeka ditemani Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Menurut pantauan buruh-online, Sabtu (24/10/2015), Megawati tiba sekira pukul 13.10 WIB, dengan menggunakan Mercedes Benz berwarna hitam. Hasto adalah orang yang pertama keluar dari mobil mewah pabrikan Jerman tersebut. Tidak lama kemudian, Megawati muncul dari pintu belakang.

Tak lama kemudian, Presiden Jokowi keluar dari Istana Merdeka dan menyambut Megawati di serambi Istana. Keduanya nampak berjabat tangan sebanyak dua kali.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Megawati masuk ke dalam ruang utama Istana Merdeka untuk melanjutkan pertemuan sambil makan siang bersama.

Sementara dibalik pertemuan serba mewah dan terhormat tersebut, keganjilan terjadi. Buruh mewarnai pertemuan tersebut dengan aksi demo di depan Istana Merdeka memperjuangkan haknya meminta kepastian soal upah dan tidak sepenuhnya melepas kepada asing.

Buruh/pekerja yang berperan utama dalam membangun perekonomian negara tak henti-hentinya meminta perhatian dan kepedulian dari Sang Raja Istana untuk kelayakan hidup mereka. Mereka para buruh terus melakukan aksi bukan semata-mata menuntut hak, tapi meyakini bahwa negeri ini bukanlah kampung tak bertuan, sehingga penguasa mampu mendistribusikan keadilan dengan benar, karena keadilan adalah harapan setiap elemen bangsa.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of