Rabu, 18 September 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
567

Dukung Buruh, Leher Anggota DPRD Bekasi Dipiting Polisi

Leher Nurdin dipiting dan digiring menuju mobil polisi.
Leher Nurdin dipiting dan digiring menuju mobil polisi.
Leher Nurdin dipiting dan digiring menuju mobil polisi.

Bekasi | Anggota Reskrim dari Polres Bekasi, Rabu (25/11) siang tadi, tanpa alasan yang jelas mengamankan Nurdin Muhidin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, saat sedang berjalan kaki bersama para pengunjuk rasa lainnya setelah menyampaikan orasi politik di depan gerbang PT ANI, Kawasan EJIP, Cikarang Selatan, Bekasi.

Leher Nurdin dipiting dan digiring menuju mobil polisi. Selain Nurdin, sebanyak 4 (empat) orang buruh juga turut diamankan, yaitu diantaranya adalah Ruhiyat dari PT Namicoh, Udin Wahyudin buruh PT Hikari, Amo Sutarmo dan Adika Yadi.

Saat itu, ribuan massa buruh sedang berkonvoi menuju perempatan jalan PT Kalbe. Namun sebelum mencapai titik kumpul, tepat setelah melewati dan menjemput buruh PT ANI menuju PT Epson, satuan anggota polisi berkaos biru tua dan bertuliskan Polisi dipunggungnya, merangsek masuk ke kerumunan massa dan menghampiri Nurdin.

Ribuan buruh yang bekerja di Kawasan EJIP, Bekasi menolak pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, yang mengatur mekanisme penetapan besaran upah minimum dengan rumus upah minimum berjalan ditambah inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut menurut para buruh, adalah sebagai upaya pemiskinan buruh.

Hingga berita ini diturunkan, Nurdin bersama keempat buruh lainnya berada di Mapolres Bekasi. (***Sol)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of