Minggu, 15 September 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
481

Meninggal Saat Tuntut Uang Pensiun, PHI Gugurkan Gugatan

Ilustrasi. (gambar: merdeka.com)
Ilustrasi. (gambar: merdeka.com)
Ilustrasi. (gambar: merdeka.com)

Surabaya | Sedianya memberikan tanggapan atas jawaban pihak lawan (replik), melalui kuasa hukumnya, kabar atas meninggalnya Alm. M. Yasin pada 9 Februari 2016, disampaikan ke Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Surabaya.

Betindak selaku Penggugat, almarhum menuntut PT. Wonokoyo Jaya Corporindo yang berkedudukan di Desa Wonokoyo, Beji Pasuruan itu, untuk memberikan uang pesangon atas permohonan pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pensiun yang diajukannya, dengan dasar gugatan sudah memasuki usia pensiun dan secara fisik sudah tidak mungkin lagi untuk bekerja secara normal.

Namun, belumlah selesai Majelis Hakim PHI Surabaya yang diketuai oleh Hakim Isjuaedi memeriksa dan memutus perkara yang diregister dengan No. 142/G/2015/PHI.Sby, M. Yasin dinyatakan meninggal dunia berdasarkan Surat Kematian yang dibacakan oleh Tim Kuasa Hukumnya dari Kantor Hukum Suryono Pane SH & Partners.

“Menimbang bahwa oleh karena Penggugat Principal telah meninggal dunia, maka dalam perkara ini, Majelis berwenang mengambil sikap untuk menjatuhkan putusan terhadap Gugatan yang diajukan Penggugat, dengan pertimbangan bahwa Penggugat telah meninggal pada saat pemeriksaan perkara, oleh karenanya gugatan harus dinyatakan gugur,” tandas Hakim Isjuaedi, Senin (15/2/2016) di Gedung PHI Surabaya yang tidak dihadiri oleh pihak perusahaan. (YS)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of