Minggu, 21 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
399

Pimpinan Buruh Gresik, Imbau Pemda Prioritaskan Masyarakat Ber-KTP Gresik

Sunandar (tengah) berdampingan dengan Wakapolres, Nurhidayat (kanan), diapit oleh Bupati Gresik (kiri).
Sunandar (tengah) berdampingan dengan Wakapolres, Nurhidayat (kanan), diapit oleh Bupati Gresik (kiri).
Sunandar (tengah) berdampingan dengan Wakapolres, Nurhidayat (kanan), diapit oleh Bupati Gresik (kiri).

Gresik | Terpilih sebagai Ketua Cabang Gresik Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (SP KEP) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Periode 2016-2020, Sunandar menyatakan, para buruh Gresik khususnya yang menjadi anggota SP KEP harus mempersiapkan diri dengan mensertifikasi keahliannya, guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Sunandar juga meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik, untuk mendahulukan masyarakat yang berkartu tanda penduduk dan kelahiran Gresik, yang belum bekerja guna memenuhi permintaan pekerja dari lowongan kerja yang dibutuhkan setiap perusahaan di Gresik. “Kedepan, iklim investasi di Gresik harus semakin bertambah dan mempunyai azas manfaat dalam rangka mensejahterakan buruh Gresik dan anggota FSP KEP khususnya,” ujarnya, Sabtu (23/4) kemarin.

Imbauan Sunandar, disampaikannya dihadapan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang didampingi oleh utusan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, serta Wakil Kepala Kepolisian Resort Gresik, Kompol Nurhidayat, pada rangkaian terakhir Musyawarah Cabang kelima FSP KEP KSPI yang digelar sejak 21-23 April 2016 di Hotel Vanda Gardenia.

Pada kesempatan itu, Bupati Gresik dalam sambutannya, menyatakan Gresik lebih kondusif dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya. Ia mengklaim jika sudah banyak investor yang ingin berinvestasi di Gresik, yang pada akhirnya akan menguntungkan bagi tenaga kerja yang ada. Untuk itu menurutnya, bagai gayung bersambut, Bupati Gresik menjawab imbauan Sunandar dengan menjanjikan masyarakat Gresik yang lahir dan ber-KTP di Gresik akan menjadi prioritas utama dalam pengisian lowongan kerja sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. (Sol)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of