Type to search

Sekitar Kita

‘Kado’ Mayday, Lima Ribuan Pegawai Kontrak PT. Pos Diangkat Jadi Pekerja Tetap

Share
Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri (tengah) menjabat seorang pegawai PT. Pos Indonesia didampingi Rieke Dyah Pitaloka (kana), Minggu (1/5).

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri (tengah) menjabat seorang pegawai PT. Pos Indonesia didampingi Rieke Dyah Pitaloka (kanan), Minggu (1/5).

Jakarta | Komitmen Mudhofir selaku salah satu Komisaris PT. Pos Indonesia, yang pernah ia sampaikan pada acara yang diadakan Forum Adil Sejahtera (FAS) di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Selasa (19/4) lalu, terkait masalah status pekerja diperusahaan persero milik negara tersebut, dibuktikannya dengan menghadiahi surat pengangkatan sebagai pekerja tetap PT. Pos bagi 5.200-an pegawai kontrak dan outsourcing di hari peringatan buruh internasional, Minggu (1/5) siang ini.

Hadir sebagai undangan, anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rieke Dyah Pitaloka, dan Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri. Dalam kesempatan tersebut, Hanif dengan didampingi Direktur Utama PT. Pos, Gilarsi Wahyu Setijono, di ruang Perangko, Gedung PT. Pos Indonesia, Jakarta, secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan menyaksikan pembacaan ikrar (janji) pegawai PT. Pos Indonesia.

Hanif dalam sambutannya, mengharapkan langkah PT. Pos Indonesia ditiru oleh perusahaan-perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) lainnya, mengenai mekanisme pemberian kesempatan pengangkatan pegawai tetap. “Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh BUMN, minimal ada roadmap yang jelas  terkait pengangkatan menjadi pegawai tetap,” tandasnya.

Lebih lanjut ia juga menegaskan, bahwa Kemnaker dan Kementerian BUMN, masih mencari solusi dalam penyelesaian masalah penerapan sistem kerja kontrak dan outsourcing yang menyimpang, agar dapat diselesaikan dengan baik. “Kita tahu, BUMN itu banyak masalah termasuk dengan daya saing pekerja yang harus dipenuhi oleh BUMN, itu harus digenjot,” tambahnya. (Yul)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *