Kamis, 18 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
716

Alami Kecelakaan Kerja, Jenazah Buruh Pabrik Kawat di Taiwan Segera Dipulangkan

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Indramayu | Jenazah Hasrul Anam yang meninggal di Taiwan, akan segera dipulangkan pada 15 Juni yang akan datang. Hasrul yang berangkat ke Taiwan sejak September 2015 lalu, mengalami kecelakaan kerja saat bekerja di pabrik pembuatan kawat, Taiwan, pada Selasa (31/5/2016). Kabar tersebut, diterima oleh ayah Hasrul dari pihak agen sekitar Pukul 18.00 Wib.

Meski sempat dirawat di RS Taiwan, namun nyawa Hasrul tak mampu diselamatkan. Rabu (1/6/2016) pihak agen menghubungi kembali ayah korban, dan menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia. Istri korban, Custirih (25) yang juga bekerja di Taiwan sebagai Pekerja Rumah Tangga, membenarkan musibah yang menimpa suaminya itu.

Menurut Custirih, korban tiba-tiba terjatuh pingsan dan bagian kepala korban terbentur benda keras di pabrik. Custirih juga menuturkan bahwa ia telah memastikan dan mengecek keadaan korban, setelah dilakukan pengecekan tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. “Sejauh ini pihak keluarga menerima dan menyadari meninggalnya korban adalah karena musibah,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Y, kepada wartawan di Mapolda Jabar, Sabtu (11/6), kemarin siang.

Hasrul Anam Bin Surya (33) yang berasal dari Desa Juntikebon, RT 008/RW 001, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu itu, atas kemauan sendiri berangkat ke Taiwan untuk bekerja melalui PT Asalam Karya Manunggal Putra yang beralamat di Bekasi Barat. (Haf)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of