Type to search

Buruh Migran

Polisi Malaysia Diduga Aniaya TKI

Share
Sugeng bersama Dewi Kholifah, Ketua HTW.

Sugeng bersama Dewi Kholifah, Ketua HTW.

Malaysia | Nasib sial dialami oleh Sugeng Suriono, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Kabupaten Bangkalan Madura itu, bekerja sebagai tenaga proyek bangunan di Malaysia tersebut. Menurut keterangan dari Dewi Kholifah, selaku Ketua Human Trafficking Watch (HTW) Pemantau Perdagangan Manusia di Malaysia, Sabtu (1/10) kemarin, menceritakan kerjadian yang menimpa Sugeng.

“Saat Sabtu sore, Sugeng sedang berjalan menuju ke rumah sewanya, dalam perjalanan ia kepergok dengan mobil Patroli Polisi Sungai Way Petaling Jaya Selangor Malaysia, kemudian dirinya diarahkan masuk ke dalam mobil patroli, dan barang-barang miliknya di rampas oleh Polisi yang menahannya, seperti copy salinan Paspor dan permit kerja, bahkan telepon genggam, dompet beserta sejumlah uang”, ujar Dewi.

Selama dua jam lebih Sugeng ditahan, dan saat berada didalam tahanan, dirinya kerap mengalami kekerasan fisik, sehingga bagian mata kiri lebam dan bagian kepala kanannya benjol/bengkak, bukan cuma itu saja beberapa bagian tubuhnya pun lebam akibat tendangan dari anggota Polisi Malaysia.

 “Kita sedang berunding dengan korban, apakah kasusnya mau di lanjut ke pengadilan atau tidak, kalau pihak korban setuju untuk dilanjutkan, maka dari tim HTW akan menyediakan pengacara dan akan melanjutkan sampai ke pengadilan”, tegas Dewi. (JAR)

1 Comment

  1. Jono 3 Oktober 2016

    Seharusnya tim HTW lansung melakukan penuntutan, peristiwa ini merupakan pelanggaran HAM.

    Balas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *