Kamis, 19 September 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
528

BPJS Ketenagakerjaan Siap Lindungi Dosen & Pekerja Universitas

Ilustrasi. (foto: financial.bisnis.com)
Ilustrasi. (foto: financial.bisnis.com)

Jakarta | Tenaga pengajar dan pekerja di lingkungan universitas, dianggap juga mempunyai resiko kecelakaan. “Dosen yang mengajar di perguruan tinggi sudah seharusnya terlindungi dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. Itu penting karena pada setiap pekerjaan, resiko kerja selalu ada”, kata Direktur Utama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Agus Susanto dalam siaran pers-nya, Jum’at (3/2) kemarin.

Hal tersebut dikatakannya, disela-sela acara konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI), yang diselenggarakan sejak 1-3 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam acara tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menanda-tangani Nota Kesepahaman dengan Ketua FRI, Rochmat Wahab.

Dalam nota kesepahaman itu tak hanya membahas perlindungan, tapi juga terkait dengan sosialisasi dan edukasi kepada para dosen dan tenaga kerja di perguruan tinggi. Tak hanya para dosen dan pekerja universitas, sosialisasi kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi juga tidak luput dari paparan informasi dan edukasi mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Dengan kerja sama yang baik, kami berharap kesadaran atas pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja bisa ditanamkan sejak dini, tidak terkecuali mahasiswa yang juga calon-calon pekerja yang nantinya memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah,” tegas Agus. (-01)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of