Kamis, 19 September 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
953

Andi Gani: KSPSI Gelar Mayday Dengan Parade Kebudayaan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri makan siang bareng dan berbincang-bincang dengan pimpinan serikat pekerja/buruh di area Urban Town Loftvillass, Serpong, Tangerang, Kamis (27/04) kemarin.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri makan siang bareng dan berbincang-bincang dengan pimpinan serikat pekerja/buruh di area Urban Town Loftvillass, Serpong, Tangerang, Kamis (27/04) kemarin.

Tangerang | Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nuwawea, menyampaikan komitmennya terkait peringatan hari buruh sedunia, 1 Mei mendatang akan tertib dan aman kepada Presiden Joko Widodo di sela-sela acara groundbreaking proyek pembangunan rusunami khusus untuk buruh di area Urban Town Loftvillass, Serpong, Tangerang, Kamis (27/04) kemarin. Andi menyebut peringatan Mayday kali ini akan digelar dengan parade kebudayaan, seperti pencak silat dan lain-lain.

“Kalau soal May Day besok kita semua komit berjalan tertib dan aman Pak. Kami sudah saling berkomunikasi dengan sesama pimpinan buruh, kami akan buat beda. Orang kan takut kalau Andi Gani sudah turun ke jalan, aksi May Day, tapi kali ini akan kami buat beda. Kami akan selenggarakan parade kebudayaan. Ada marching band di jalan-jalan, sampai ke Istana. Ada juga pencak silat dan lain-lain,” ujar Andi Gani Nena Wea.

Tak hanya Andi, Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyo, juga mengajak sejumlah pimpinan serikat buruh untuk makan siang bersama. Mereka di antaranya Mudhofir (KSBSI), Yorrys Raweyai (KSPSI), Ramidi (KSPI), Ristadi (KSPN), Mirah Sumirat (Aspek Indonesia), Sudarto (RTMM), Bibit Gunawan (FSP-NIBA), Muhamad Kusnadi (SP Jasa Marta), Syafriadi (SP KAI), dan lain-lain.

Mereka juga mengusulkan agar Jokowi dapat menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan pidato di International Labour Conference (ILC), sebuah forum ketenagakerjaan internasional yang diselenggarakan oleh International Labour Organization (ILO) yang dihadiri oleh para menteri tenaga kerja sedunia dan sejumlah kepala negara/kepala pemerintahan. (-02)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of