Kamis, 14 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
59

Dituding Telah Mengundurkan Diri, Pekerja Pengelola Parkir Tuntut Uang Pensiun

Menganggap dirinya telah memasuki masa pensiun, Lamhogi Houtman Simamora menuntut Perusahaan pengelola parkir untuk memutuskan hubungan kerja dirinya karena alasan pensiun.

Lamhogi dalam gugatannya, menolak dikatakan telah mengundurkan diri sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan No. 0014/PPU/K/III/2018 tertanggal 19 Maret 2018. Ia meminta Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Bandung, menyatakan anggapan pengunduran diri oleh PT. Pancara Putra Utama tidak sah dan harus batal demi hukum.

Selain itu, Lamhogi juga menuntut pembayaran uang pesangon sebesar Rp240,2 juta sebagai kompensasi dari pemutusan hubungan kerja yang dilakukan Perusahaan sejak Maret 2018 lalu. “Karena telah memasuki usia pensiun, ya tentulah harus mendapatkan hak pensiun dong,” ujar Natulius Bangun selaku Kuasa Hukum Lamhogi, Rabu (27/3) kemarin.

Natulius juga mengatakan, bahwa PT. Pancara tidak mau mengakomodir keinginan Lamhogi yang sudah memasuki usia pensiun. “Sehingga kita melayangkan gugatan,” lanjut Natalius. Perkara perselisihan hubungan industrial yang diregister dengan Nomor Perkara 238/Pdt.Sus-PHI/2018/PN.Bdg tersebut, direncakan akan diputus pada dua pekan yang akan datang.

Majelis Hakim diminta Natulius, untuk mewajibkan PT. Pancara membayarkan hak-hak normatif Lamhogi. “Tergugat harus membayarkan hak pensiun kepada Penggugat,” terang Natulius seusai persidangan yang beragendakan kesimpulan tersebut.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of