Senin, 18 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
89

Dianggap Bela Mantan Istrinya Bos, Pekerja Spa Diberhentikan

Walau tidak dibenarkan oleh undang-undang, pemberhentian sepihak Pekerja tanpa terlebih dahulu mendapatkan putusan Pengadilan, seolah menjadi wajar dilakukan oleh Pengusaha.

Kali ini, alasan pemberhentian sepihak yang dilakukan oleh Pengusaha Emporium Spa hampir tak masuk akal. Menurut Windarwati, Kamis (11/4) kemarin, ia diberhentikan secara sepihak, karena dianggap oleh Bosnya telah membela mantan istrinya saat menjadi saksi di Pengadilan.

Dirinya tak menyangka, jika kesaksiannya akan berujung pada pemberhentian sepihak yang terjadi pada 19 Oktober 2018 lalu. Pemberhentian tersebut, rupanya tanpa disertai dengan pembayaran uang pesangon. Padahal, dirinya telah bekerja sekaligus tinggal di Emporium Spa tersebut, sejak tahun 2010.

Tanpa kuasa hukum, Win dalam gugatan yang diregister oleh Kepaniteraan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Semarang dengan Perkara Nomor 9/Pdt.Sus-PHI/2019/PN.Smr itu, menuntut penetapan uang pesangon dan upah selama tidak dipekerjakan yang menjadi haknya tersebut, sebesar Rp73,3 juta.

Pada persidangan kali ini, Majelis Hakim yang diketuai oleh Hakim Noer Ali terlebih dahulu memeriksa surat kuasa dari Perusahaan selaku Tergugat. Karena belum siap dengan jawaban gugatan, maka Noer mengagendakan persidangan selanjutnya pada Kamis pekan depan, dengan acara sidang pembacaan jawaban dari Perusahaan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of