Kamis, 14 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
97

Menolak Diberhentikan Sepihak, Ini Upaya Maulana Malik Mohonkan Sita Bangunan Sunter Mall

Jakarta, Buruh-Online.com – Sidang perselisihan pemutusan hubungan kerja yang dimohonkan oleh Maulana Malik dan kawan-kawan (5 orang) melawan PT. Siola Sandi Mas, terus digelar Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/06/2019). Kali ini, persidangan yang dipimpin oleh Hakim Duta Baskara itu, tengah memasuki tahap pembuktian surat.

Diwakili kuasa hukumnya, Robinson Sirait dan Mahmud Permana, Maulana Malik dan kawan-kawannya meminta Pengadilan untuk meletakkan sita jaminan atas tanah dan bangunan Sunter Mall, yang terletak di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara tersebut. Tindakan itu dilakukan, apabila PT. Siola Sandi Mas tidak bersedia melaksanakan putusan pengadilan, jika gugatan Maulana Malik dan kawan-kawan dikabulkan.

Ditemui seusai persidangan, Mahmud Permana mengatakan, pihaknya sudah memberikan beberapa bukti surat. “Bukti surat keterangan pengalaman kerja, kontrak kerja, slip gaji. Hanya ada beberapa orang yang belum lengkap, nanti kita tambahkan bukti-buktinya,” ujarnya. Lebih lanjut ditambahkan Robinson, agenda persidangan selanjutnya masih penyampaian tambahan bukti pada pekan depan.

Mahmud dalam keterangannya, menceritakan awal mula adanya sengketa di PHI Jakarta Pusat. Dijelaskannya, PT. Siola Sandi Mas dengan klima Pekerjanya mengikatkan diri dengan perjanjian kerja waktu tertentu, yang berlangsung secara terus menerus hingga melebihi empat tahun.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Maulana Malik, Paryono, Gunawan, Isomudin dan Yopi Lawalata tidak terima diputuskan hubungan kerjanya secara sepihak. Sehingga mereka menuntut PT. Siola Sandi Mas selaku Pengelola Sunter Mall ke PHI Jakarta Pusat, dengan surat gugatan yang teregister dalam Perkara Nomor 149/Pdt.Sus-PHI/2019/PN.Jkt.Pst. Kelima Pekerja yang telah bekerja antara 4-7 tahun itu, menuntut pembayaran uang pesangon sejumlah 354,8 juta.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of