Jumat, 15 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
249

Housekeeping Gugat Wisma Nusantara, Kuasa Hukum: Harusnya Digelar Karpet Merah Untuknya!

Jakarta, Buruh-Online.com – Firmansyah, seorang petugas housekeeping yang menggugat Wisma Nusantara International Hotel Pullman Jakarta Indonesia, bukan tanpa sebab. Ia memberanikan diri melawan Perusahaan dengan segala keindahan bangunannya yang terletak tepat di sebelah barat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta itu, karena selama ini kerap merasakan ketidakadilan.

“Ini bukan kejadian pertama, tapi baru prinsipal (Firmansyah) ini yang menggugatnya. Artinya ini bukanlah perjuangan pribadi tapi ingin meletakkan dasar hukum pesangon di Pullman Jakarta Indonesia,” tutur Hamed kuasa hukum Firmansyah usai menghadiri persidangan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2019).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Firmansyah menolak pemberian uang kompensasi pemutusan hubungan kerja karena pensiun, yang perhitungannya didasarkan pengakuan masa kerja dari Perusahaan sejak tahun 2012. “Kalau pensiun-kan orang sudah menghabiskan separuh hidupnya untuk Perusahaan. Harusnya Perusahaan bisa menyelesaikan ini dengan cara baik-baik,” ujar Hamed.

Ditambahkannya, Firmansyah yang bekerja sejak 11 Januari 1993 itu, bukanlah Pekerja yang diputuskan hubungan kerjanya karena melakukan pelanggaran, dia tidak sedang melakukan tindakan-tindakan yang diluar hukum. “Dia pensiun, dan harusnya digelar karpet merah untuknya! Karena menghabiskan setengah hidupnya untuk Perusahaan,” tegas Hamed.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of