Jumat, 15 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
90

INews Bantah Kontrak Kerja Keliru, Pekerja Ajukan Bukti Kontrak Berkali-Kali

Jakarta, Buruh-Online.com – Sidang lanjutan dalam perkara perselisihan pemutusan hubungan kerja antara Abdul Jabbar Hafidz Albar dan kawan-kawan (3 orang) melawan PT. Sun Televisi Network, kembali berlangsung di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Dikatakan kuasa hukum Hafidz, Tri Asmoko Aripan, persidangan kali ini beragendakan penyerahan bukti tertulis dari Perusahaan.

Hafidz mengatakan, pihaknya pada persidangan pekan lalu telah juga menyerahkan sejumlah bukti, diantaranya kartu tanda pengenal pekerja serta perjanjian kerja waktu tertentu yang telah dibuat berkali-kali. “Kami membuktikan bahwa Pekerja memang benar bekerja di INewsTV, bekerja secara berturut-turut, berkelanjutan dan tanpa jeda,” ujar Trias usai menghadiri persidangan.

“Kami membuktikan kontrak kerja karyawan, ada yang dikontrak tiga kali, empat kali, lima kali,” lanjutnya. Menurutnya pada persidangan pekan depan, masih beragendakan pembuktian. Trias mengaku, pihaknya masih akan mengajukan bukti tambahan dalam persidangan yang dipimpin oleh Hakim M. Djoenanidie itu.

PT. Sun Televisi Network dalam jawabannya, menganggap perjanjian kerja kontrak yang telah dibuatnya bersama Hafidz dan kawan-kawan, telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Terhadap dalil sangkalan tersebut, Trias sudah mengajukan tanggapan penolakan yang telah diserahkan pada persidangan 19 Juni 2019 lalu.

“Kami tolak, karena menurut kami, kami bisa membuktikan bahwa jenis pekerjaan para Pekerja ini adalah jenis pekerjaan yang bersifat tetap. Kemudian masa kerja mereka tiga tahun lebih, artinya sanggahan Perusahaan tidak mendasar,” terang Trias.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of