Sabtu, 19 Oktober 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
331

Perusahaan Distributor Farmasi, Divonis Bayar Ratusan Juta

Jakarta, Buruh-Online.com – Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, akhirnya menjatuhkan putusan yang menghukum PT. Millenium Pharmacon International Tbk., untuk membayar uang kompensasi pemutusan hubungan kerja dan upah selama tidak dipekerjakan kepada Sriyono dan kawan-kawan (5 orang), sebesar Rp336 juta.

Amar putusan yang dibacakan oleh Hakim Taryan Setiawan tersebut, juga menyatakan hubungan kerja antara Perusahaan dan kelima Pekerjanya itu, berakhir terhitung sejak putusan dibacakan. Menurut kuasa hukum Sriyono dkk, Eddy Kustantono mengatakan, Perusahaan telah melakukan tindakan skorsing terlebiuh dahulu, namun upah skorsingnya tidak dibayar.

“Dalam Peraturan Perusahaan dinyatakan, karyawan yang diskorsing, upahnya tetap dibayar. Tetapi sejak Desember 2017 sampai dengan pembacaan putusan, upah tidak dibayar,” ujar Eddy, Senin (1/7/2019). Lebih lanjut dikatakannya, tuntutan upah yang diajukan pihaknya telah dikabulkan oleh Majelis Hakim. “Dan tuntutan itu dikabulkan ya, karena memang secara hukumnya telah diatur dalam peraturan perusahaan,” tegasnya.

Eddy menegaskan, jika PT. Millenium yang merupakan perusahaan distribusi dan perdagangan produk farmasi itu tidak melaksanakan putusan, maka pihaknya tidak segan-segan untuk mengajukan sita eksekusi. “Ya kami akan ajukan eksekusi. Ada aturan hukumnya itu,” terangnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of