Rabu, 20 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
217

Plaza Indah Reality Berikan SP Tiga Sekaligus Surat PHK

Jakarta, Buruh-Online.com – Akhmad Arifin keberatan diberhentikan secara sepihak sejak bulan Mei 2018, dengan alasan telah mendapatkan surat peringatan ketiga yang juga dianggap oleh PT. Plaza Indonesia Reality Tbk, sebagai surat pemutusan hubungan kerja. Sehingga ia menggugat Perusahaan tersebut ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dalam surat gugatannya, Arifin meminta Pengadilan membatalkan surat peringatan ketiga tertanggal 4 Mei 2018 itu. Namun ia tidak keberatan jika diputus hubungan kerjanya, asalkan disertai dengan pembayaran uang kompensasi pemutusan hubungan kerja yang seluruhnya sebesar Rp129,8 juta.

Sebelumnya, Arifin melalui kuasa hukumnya, Sumadi Atmadja mengatakan, pihaknya telah berusaha menyelesaikan perselisihan pemutusan hubungan kerjanya dengan Perusahaan, melalui mediasi. “Anjurannya, Perusahaan harus membayar hak Arifin. Namun tidak dijalankan, maka kami mengajukan gugatan ke PHI,” ujarnya, Senin (22/7/2019).

Selain uang pesangon, PT. Plaza Indonesia Reality juga diminta untuk membayar upah selama proses pemutusan hubungan kerja, dan tunjangan hari raya tahun 2018. Dalam surat gugatan yang diregister dengan Nomor Perkara 219/Pdt.Sus-PHI/2019/PN.Jkt.Pst itu, Arifin mewajibkan Perusahaan untuk memberikan surat permintaan maaf selambat-lambatnya tujuh hari setelah diputus Pengadilan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of