Selasa, 19 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
320

Pengadilan Kabulkan Tuntutan Pesangon Ahli Waris

Jakarta, BuruhOnline.com – Kuasa hukum ahli waris dari almarhumah Yatminatun binti Rekso, Muri Windiagiri bersyukur atas dikabulkannya seluruh gugatan yang timbul dari akibat hukum berakhirnya hubungan kerja karena meninggal dunia, dalam Perkara Nomor 127/Pdt.Sus-PHI/2019/PN.Jkt.Pst.

Meski tanpa dihadiri oleh Pihak Perusahaan selaku Tergugat, Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, yang dipimpin oleh Hakim Yuzaida, menetapkan besaran uang pesangon, uang penghargaan masa kerja dan penggantian hak yang seharusnya diterima ahli waris almarhumah.

Dikatakan Muri, almarhumah telah bekerja di PT. Jakarta Indonesia Makmur selama 23 tahun. Dalam proses jawab jinawab di persidangan sebelumnya, Perusahaan tidak membantah tuntutan ahli waris dari almarhumah, khususnya terkait dengan upah dan bukti-bukti yang diajukannya.

“Bagi saya, Majelis Hakim telah memberikan rasa keadilan,” ujar Muri, Kamis (22/8/2019) usai menghadiri persidangan di ruang sidang Kusuma Admadja 3, Gedung PHI Jakarta Pusat.

Almarhumah Yatminatun meinggal dunia pada 6 Agustus 2018. Dengan masa kerja selama 23 tahun, uang pesangon yang menjadi tuntutannya adalah sebesar Rp65,7 juta. Ditambah dengan uang penghargaan masa kerja dan penggantian hak, yang seluruhnya sebesar Rp51,8 juta.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of