Selasa, 19 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
223

Perusahaan Anggap Review Sheet Sebagai Peringatan

Jakarta, BuruhOnline.com – Sidang lanjutan dalam perkara perselisihan pemutusan hubungan kerja antara Haryanti Losiana melawan PT. Target Media Indonesia, memasuki tahap penyerahan bukti-bukti tertulis. Losiana menyebut, diantara bukti yang ia sampaikan adalah anjuran Dinas Tenaga Kerja, dan slip pembayaran upah.

Lebih lanjut dikatakan Yanti, slip gaji serta anjuran Disnaker yang menetapkan besaran uang pesangon dan komisi sebagai bukti yang cukup kuat, yang akan dipertimbangkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, untuk mengabulkan gugatannya.

Ia juga mengatakan, Perusahaan dalam memutuskan hubungan kerjanya secara sepihak karena dirinya dianggap tidak memenuhi target pekerjaan yang telah ditetapkan. Tak hanya itu, Yanti dalam setiap bulannya mengajukan ijin tidak masuk bekerja. “Bantahannya mereka itu, salah satunya dibilang kinerja saya nggak bagus. Saya sering ada absensi,” jelas Yanti, Kamis (22/8/2019).

Terhadap tuduhan kesalahan disiplin tersebut, Perusahaan mngaku telah memberikan Yanti surat peringatan dalam bentu review sheet. Padahal menurut Losiana, review sheet itu untuk mengukur kinerja karyawan di PT. Target Media Indonesia.

Seperti telah diberitakan sebelumnya,  Yanti mengaku tak terima diberhentikan secara sepihak, tanpa terlebih dahulu diberikan Surat Peringatan. Dirinya menyanggah jika dikatakan tidak berkinerja baik. Sebab setelah ia bergabung dengan PT. Target Media Indonesia bulan September 2017 yang lalu, Perusahaan tersebut akhirnya memenangkan tender.

Terhadap permasalahan tersebut, Yanti telah meminta Dinas Tenaga Kerja untuk melakukan mediasi. Namun hingga diterbitkannya anjuran, Perusahaan tidak bersedia membayar hak-hak yang ia minta. Dalam surat gugatannya, Yanti menuntut PT. Target Media Indonesia membayar komisi yang seharusnya diberikan Perusahaan, yakni sebesar Rp48,6 juta.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of