Senin, 26 Agustus 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
325

Tak Ada Surat Pengunduran Diri, Pekerja PT. EZtable Ajukan Gugatan

Jakarta, Buruh-Online.com – Dianggap telah mengundurkan diri oleh PT. EZtable Mobile Indonesia, Ang Suliana yang tidak pernah merasa membuat surat pengunduran diri, akhirnya mengajukan gugatan perselisihan pemutusan hubungan kerja ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Diwakili kuasa hukumnya, Gunung Sri Hartono, Suliana menuntut pembayaran uang kompensasi pesangondan upah yang belum dibayarkan.

Selama bekerja hampir dua tahun, Suliana yang diberhentikan sejak Desember 2018 itu, juga meminta kepada Majelis Hakim yang diketuai oleh Hakim Taryan Setiawan, untuk menghukum Perusahaan membayar kerugian imateril sebesar Rp1 miliar. “Menurut Perusahaan karena pengunduran diri, tapi klien kami tidak pernah merasa mengundurkan diri,” ujar Hartono, Senin (5/8/2019).

Menurut Hartono, Suliana sudah tidak diperkenankan memasuki lingkungan kerja. Upaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, telah dilakukan melalui mediasi di Dinas Tenaga Kerja, namun tidak tercapai kesepakatan. “Mediasi juga sudah diupayakan tetapi tidak terjadi titik temu,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Hartono, Disnaker telah menganjurkan agar PT. EZtable dalam memberhentikan Sulinana dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. “Anjuran Disnaker, kalau memang mau diberhentikan, dilakukan prosedur sesuai undang-undang ketenagakerjaan,” katanya.

Dalam sidang perdana yang digelar di ruang sidang Kusuma Atmadja, Gedung PHI Jakarta Pusat itu, PT. EZtable tidak hadir. Sehingga pembacaan surat gugatan yang diagendakan dalam persidangan tersebut, ditunda pada pekan depan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of