Selasa, 25 Februari 2020 | Saatnya Buruh Cerdas
613

Alasan PHK Karena Efisiensi, Kok Malah Terima Karyawan Baru?

Jakarta, BuruhOnline.com – Renol Rinaldi tidak dapat mempercayai alasan PT. Media Digitalmandiri Indonesia, yang memberhentikan dirinya karena sedang melakukan efisiensi. Sebab, setelah dirinya diberhentikan sejak September 2018, justru Perusahaan menerima karyawan baru dan melakukan penambahan asset.

Fakta tersebut, justru makin meneguhkan dirinya yang ditempatkan sebagai Senior Reporter untuk mengajukan gugatan perselisihan pemutusan hubungan kerja ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dan menuntut Perusahaan untuk mnyatakan putus hubungan kerja terhitung sejak adanya putusan pengadilan, serta membayar uang kompensasi pesangon.

“Bulan September, saya di-PHK dengan alasan efisiensi. Sedangkan setelah saya di-PHK ada beberapa penambahan karyawan dan penambahan asset. Jadinya kan gak masuk akal,” ujar Renol yang didampingi kuasa hukumnya, Deni usai menghadiri persidangan, Senin (9/9/2019). Sebelumnya, Renol mengaku telah berupaya untuk menyelesaikan perselisihan tersebut ke Dinas Tenaga Kerja, namun tidak menghasilkan kesepakatan.

Pada persidangan dalam perkara tersebut, seharusnya beragendakan pembacaan jawaban gugatan. Tetapi karena pihak Perusahaan baru hadir setelah dua kali mangkir, akhirnya sidang yang dipimpin oleh Hakim Duta Baskara itu, ditunda hingga pekan depan.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] telah diberitakan sebelumnya, Renol tidak dapat mempercayai alasan PT. Media Digitalmandiri Indonesia, yang […]