Minggu, 20 Oktober 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
150

Perusahaan Digugat Karena Ingkar Janji Beri Uang Pesangon

Jakarta, BuruhOnline.com – PT. G4S Security Services, akhirnya digugat oleh Poltak Solano Munthe ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pasalnya, Perusahaan belum menepati janjinya yang akan memberikan uang pesangon sebesar dua kali ketentuan undang-undang, atas pemutusan hubungan kerja sepihak yang dilakukannya terhadap Poltak.

Menurut Sumondang Simangunsong selaku kuasa hukum Poltak, Senin (16/9/2019) mengatakan, pihaknya telah menyampaikan sejumlah bukti tertulis ke hadapan persidangan yang dipimpin oleh Hakim Duta Baskara itu. Diantara bukti yang ia hadirkan, adanya bukti percakapan antara Poltak dengan HRD Perusahaan.

“Yang menguatkan bukti adanya percakapan antara Tergugat dengan Penggugat yang menyatakan akan memberikan dua kali PMTK,” ujar Sumondang usai menghadiri persidangan yang digelar di ruang sidang Oemar Seno Adji 2, Gedung PHI Jakarta Pusat. Ia menambahkan, Perusahaan dalam jawabannya menilai gugatan Poltak yang menuntut uang pesangon sebesar dua kali ketentuan undang-undang, tidaklah layak.

“Pihak Perusahaan tetap bersikukuh akan memberikan satu kali PMTK, tapi kami tetap menyatakan harus diberikan dua kali PMTK,” tambah Sumondang. Ia yakin, Majelis Hakim akan mengabulkan gugatannya. Sebab, Poltak tidak pernah melakukan kesalahan apapun. “Karena kami tidak merasa bersalah dan kami di-PHK sepihak,” tegasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of