Selasa, 19 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
296

Tak Pernah Hadiri Sidang, Hakim Lanjutkan Kasus PT. G4S Security Solution Services

Jakarta, BuruhOnline.com – Setelah sebanyak tiga kali dipanggil secara patut tidak hadir, Majelis Hakim yang dipimpin oleh Hakim M. Djoenanidie, akhirnya melanjutkan persidangan perkara pemutusan hubungan kerja yang diajukan oleh Agus Arif Budiman melawan PT. G4S Security Solution Services. Majelis Hakim menganggap Perusahaan tak bersedia menggunakan haknya untuk menjawab gugatan Agus, yang didaftarkan sejak 19 Juli 2019 lalu.

Agus meminta agar Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, menyatakan perjanjian kerja waktu tertentu (kontrak) yang dibuat oleh PT. G4S Security Solution Services, demi hukum beralih menjadi perjanjian kerja waktu tidak tertentu (pekerja tetap). Dalam persidangan yang digelar Rabu, (28/8/2019) beragendakan pemeriksaan bukti surat dari pihak Agus.

Menurut Widatyo Dwi Saputro selaku kuasa hukum Agus, pihaknya telah mengajukan sebelas bukti surat, yakni diantaranya perjanjian kerja dan salinan undang-undang. “Pihak Pengadilan juga sudah memanggil (Perusahaan), sampai sekarang belum ada kedatangannya,” ujarnya usai menghadiri persidangan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Arif menuntut dirinya agar dipekerjakan kembali dan membayar upah selama tidak dipekerjakan, yang diputuskan hubungan kerjanya secara sepihak oleh PT. G4S Security Solution Services. Alasannya, karena perjanjian kerja waktu tertentu (kontrak) yang telah ditandatanganinya telah berakhir. Padahal, Dinas Tenaga Kerja juga telah menganjurkan, agar Perusahaan mempekerjakan kembali Agus pada jabatan dan posisi semula.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of