Jumat, 22 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
168

Dianggap Bekerja Ditempat Lain, Pekerja Diberhentikan Sepihak

Bandung, BuruhOnline.com – Dikatakan kuasa hukumnya, Hendra Gunarso diberhentikan secara sepihak oleh PT. BPR Artha Mitra Kencana dengan tuduhan telah bekerja ditempat yang lain selain di Perusahaan (double job). Namun tuduhan tersebut, menurut Artur Yudi Wardana tidak terbukti dan pengakhiran hubungan kerja yang dilakukan Perusahaan telah bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku.

Dalam surat gugatan yang diregister dalam Perkara Nomor 191/Pdt.Sus-PHI/2019/PN.Bdg, Hendra menuntut pembayaran uang kompensasi pesangon, penghargaan masa kerja, penggantian hak, upah selama tidak dipekerjakan, dan hak-hak lainnya yang harus diterimanya. Artur juga mengatakan, pihaknya telah berupaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan Dinas Tenaga Kerja, namun tidak tercapai kesepakatan.

“Alasannya bahwa klien kami dianggap double job, namun itu tidak terbukti,” kata Artur usai menghadiri persidangan di ruang sidang Kusuma Atmadja, gedung Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Bandung, Senin (7/10/2019).

Ia mengaku telah menyerahkan sejumlah bukti surat untuk meyakinkan Majelsi Hakim yang diketuai Hakim Wasdi Permana itu. Diantara bukti yang paling menguatkan, lanjut Artur, yakni surat pemutusan hubungan kerja secara sepihak yang diterbitkan oleh Perusahaan tanggal 12 Nopember 2018 lalu. “Yang menguatkan adalah ketika klien kami, diberhentikan,” tegasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of