Jumat, 22 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
300

Dianggap Kurang Bayar Sisa Uang Pensiun Dini, Fumakilla Indonesia Digugat

Jakarta, BuruhOnline.com – Indra Tjahyono selaku mantan Sales Area Manajer, akhirnya menggugat PT. Fumakilla Indonesia ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Lantaran produsen insektisida itu, dianggap masih memiliki kewajiban sisa pembayaran uang pensiun dini yang perhitungannya belum sesuai dengan harapan Indra. Dikatakannya, ia telah berusaha untuk menyelesaikannya secara musyawarah hingga mediasi di Dinas Tenaga Kerja.

Akan tetapi, lebih lanjut ia menceritakan usai menghadiri persidangan, Senin (21/10/2019), kedua upaya tersebut gagal. Bahkan dalam jawaban surat gugatannya, PT. Fumakilla Indonesia bersikeras telah membayarkan seluruh hak atas uang pensiun dini Indra. Dan Perusahaan meminta kepada Majelis Hakim yang diketuai oleh Hakim Taryan Setiawan, untuk menolak gugatan Indra seluruhnya.

“Memang waktu itu, uang pensiun dini saya, itu belum dibayar semua. Jadi saya mengajukan ke Disnakertrans Jakarta Selatan,” tutur Indra. Kala itu, Disnaker menganjurkan agar Perusahaan membayar kekurangan uang pensiun dini yang diajukan oleh Indra. “Anjuran Disnaker pada intinya, Perusahaan harus bayar ke saya, sisa uang pensiunnya,” tambah Indra.

Persidangan yang beragendakan duplik itu, ditunda hingga pekan depan untuk memberi kesempatan kepada Indra selaku Penggugat, mengajukan bukti surat atau bukti tertulis lainnya. “Untuk agenda minggu depan, Senin depan tanggal 28, jam 10 ya, yaitu penyerahan bukti,” katanya. Ia juga menegaskan, bahwa keinginannya adalah hanya meminta sisa pembayaran uang pensiun dini. “Harapan saya, saya pengen menang sih. Ingin uang saya kembali,” tutupnya.

Indra yang tanpa didampingi kuasa hukum, mengaku telah juga menyiapkan beberapa bukti surat, yang akan ia sampaikan ke persidangan untuk memperkuat surat gugatannya yang diregisterasi dengan Nomor Perkara 286/Pdt.Sus-PHI/2019/PN.Jkt.Pst, tanggal 12 September 2019.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of