Minggu, 20 Oktober 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
302

Tuding adanya Diskriminasi, Seorang General Manager Tuntut Pesangon

Jakarta, BuruhOnline.com – Pernah akan diturunkan jabatannya dari general manager menjadi supervisor, dan tidak diberikan tunjangan yang sama dengan general manager lain, menjadi alasan Catherine Burhan untuk menggugat PT. ECS Indo Jaya ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ia melalui kuasa hukumnya, Murri meminta Majelis Hakim yang diketuai oleh Hakim Taryan Setiawan untuk menyatakan putus hubungan kerja keduanya.

Catherine merasa dirinya sedang dibuat tidak nyaman agar mengundurkan diri. Padahal selama bekerja, ia menunjukkan loyalitas, dedikasi dan prestasi dalam membesarkan Perusahaan. Terhadap alasan tersebut, PT. ECS Indo Jaya membantahnya. Dalam jawaban gugatan, Perusahaan tidak memiliki niat untuk memutuskan hubungan kerja dengan Catherine, dan juga tidak pernah melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kenyamanannya sebagai Pekerja.

“Praktek-praktek seperti itu patut diduga akan membuat karyawan menjadi tidak nyaman dan mengundurkan diri dengan sendirinya, yang ujung-ujungnya tidak akan memberikan pesangon,” tegas Murri, Kamis (26/9/2019) seusai persidangan. Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan mengajukan bukti-bukti surat dan juga menghadirkan saksi yang memperkuat dalil gugatannya.

PT. ECS Indo Jaya menilai, alasan gugatan Catherine terkait penempatan tenaga kerja merupakan hak prerogatif Perusahaan. Begitupun dengan pemberian fasilitas yang diberikan kepada setiap Pekerja, yang didasarkan pada kebijakan. Sehingga Perusahaan meminta Majelis Hakim untuk menolak gugatan Pekerja atas uang pesangon.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of