Sabtu, 16 November 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
114

Tujuh Tahun Bekerja, Pekerja Outsourcing Gugat Pesangon

Jakarta, BuruhOnline.com – Tak terima diakhiri hubungan kerjanya secara sepihak oleh PT. Mega Puthera Servisindo, dengan alasan masa perjanjian kerja kontrak (waktu tertentu)-nya telah berakhir. Muhammad Subaidi melalui kuasa hukumnya, Zaenal Yusuf dan Ebit Pardede mengajukan gugatan perselisihan pemutusan hubungan kerja ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Seusai menghadiri persidangan, Kamis (30/9/2019), Zaenal mengatakan, bahwa pihaknya telah berupaya untuk menyelesaikan permasalahan pemberhentian sepihak Subaidi ke Dinas Tenaga Kerja, namun tidak mencapai kata sepakat. Dalam anjurannya, Disnaker telah menganjukan agar Perusahaan dapat mempekerjakan kembali Subaidi sebagai operator boiler.

“Isi anjuran Disnaker mengatakan pekerjakan kembali Saudara Muhamad Subaidi sebagai pekerja tetap dan membayarkan upah proses selama dia tidak dipekerjakan,” kata Zaenal. Ditambahkan Ebit, pihaknya dalam persidangan pekan depan, akan menyerahkan bukti surat, diantaranya perjanjian kerja yang terus diperpanjang dan tidak terputus hingga tujuh tahun. “Bukti BPJS-nya, slip gaji sama vacklaring,” ujarnya.

Dalam surat gugatan yang teregisterasi dengan Perkara Nomor 238/Pdt.Sus-PHI/2019, Subaidi melalui Majelis Hakim yang diketuai oleh Hakim Taryan Setiawan, menuntut PT. Mega Puthera Servisindo membayarkan hak-hak yang timbul dari akibat pengakhiran hubungan kerjanya. Yakni uang kompensasi pesangon, penghargaan masa kerja, penggantian hak dan upah selama tidak dipekerjakan sejak Januari 2018.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of