Sabtu, 28 Maret 2020 | Saatnya Buruh Cerdas
280

Bantah PHK, Pengusaha Nyatakan Perjanjian Kerja Kontrak Berakhir

Jakarta, BuruhOnline.com – Karena perjanjian kerja waktu tertentu yang telah disepakati berakhir, maka PT. OBS Citra Indonesia merasa tidak lagi memiliki hubungan kerja dengan Iman Rizkte Arief. Sehingga Perusahaan melalui kuasa hukumnya, Edwinsyah menolak jika dikatakan telah memberhentikan Iman. “Kami tidak pernah melakukan PHK, tapi memang saudara Iman ini selesai masa kontraknya selama dua tahun dan itu tidak diperpanjang,” ujar Edwin, Rabu (26/2/2020).

Selain itu, pelarangan Iman masuk ke lingkungan Perusahaan, karena keduanya tidak lagi memiliki hubungan hukum. “Hak apa dia masuk ke PT tersebut? Karena sampai sekarang itu, kunci saja belum dikembaliin,” tandas Edwin usai menghadiri persidangan yang digelar di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dengan agenda jawaban gugatan.

PT. OBS Citra Indonesia juga mengklarifikasi penundaan pembayaran upah pada level tertentu. Sebab, kondisi keuangan Perusahaan masih terbatas hanya untuk memberikan pembayaran upah kepada Pekerja yang berada pada level bawah. “Itu ada kesepakatan (dengan) karyawan lain, untuk bertahap pembayarannya dan itu semua setuju,” jelas Edwin.

Sebelumnya, Iman Rizkte Arief dalam surat gugatannya untuk menyatakan putus hubungan kerjanya dengan PT. OBS Citra Indonesia. Sebab, Perusahaan dianggap telah melakukan pembayaran upah secara tidak tepat waktu (diangsur). Selain itu, Perusahaan juga dianggap telah memberhentikan Iman secara sepihak tanpa terlebih dahulu diberikan pembinaan berupa surat peringatan. Kemudian PT. OBS Citra Indonesia dianggap tidak memiliki kemauan untuk menjalankan anjuran Disnaker, sehingga Iman mengajukan gugatan ke PHI Jakarta Pusat sejak 20 Januari yang lalu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of