Sabtu, 4 April 2020 | Saatnya Buruh Cerdas
142

Diangkat Sebagai Direksi Untuk Lima Tahun, Perusahaan Dituntut Pesangon

Jakarta, BuruhOnline.com – Baru enam bulan diangkat sebagai Direksi, pemberhentian Ramdani Eka Saputra dianggap telah melahirkan kewajiban bagi PT. Citra Persada Infrastruktur, untuk membayar upah dan kerugian imaterial yang dideritanya sebagai akibat hilangnya kesempatan kerja di Perusahaan lain. Ia juga meminta Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, untuk menetapkan sita jaminan terhadap 17 kendaraan milik Perusahaan.

Gugatan tersebut didasarkan pada pengangkatan Ramdani sebagai Direktur untuk masa waktu lima tahun. “Penggugat jadi Direksi hanya enam bulan, tapi dalam surat pengangkatannya dia diangkat untuk jangka waktu lima tahun,” ujar Harisman selaku salah seorang kuasa hukum Ramdani, sesaat usai menghadiri persidangan yang digelar diruang sidang Oemar Seno Adji 2, gedung PHI Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Harisman mengaku, Ramdani tidak diberikan uang kompensasi apapun. Sedangkan sebaliknya, PT. Citra Persada Infrastruktur memberikan pesangon kepada salah seorang Pekerja yang diberhentikan, meskipun baru bekerja selama satu tahun.

“Direksinya yang diberhentikan, si Penggugat, tidak dapat apa-apa. Tidak satu sen-pun diberikan. Karena itu, Penggugat mengajukan gugatan ke PHI,” tutur Harisman. Dipimpin oleh Hakim M. Djoenanidie, persidangan kembali akan dilanjutkan pada pekan depan, dengan agenda penyerahan kesimpulan dari para pihak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of