Selasa, 2 Juni 2020 | Saatnya Buruh Cerdas
132

Ketua PN Jakarta Pusat Himbau Masyarakat Taati Anjuran Pemerintah

Jakarta, BuruhOnline.com – Guna menekan penyebaran Covid-19, Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Setiap orang yang hendak memasuki gedung Pengadilan, tak hanya diperiksa menggunakan mesin detektor logam serta x-ray, tetapi juga di ukur suhu badannya dan dilakukan pembatasan jarak antar pengunjung atau petugas di Pengadilan. Batasan suhu badan yang diijinkan untuk bisa masuk ke dalam gedung Pengadilan, harus berada dibawah 37,5 derajat.

Begitupun dengan waktu pelayanan di Pengadilan yang dibatasi, serta penundaan beberapa persidangan yang tetap memperhatikan kepentingan dari pencari keadilan “Jadwal sidang mungkin ditunda, tapi tergantung hakimnya,” tutur Lukman, Senin (30/3/2020) salah seorang petugas keamanan yang kesehariannya berjaga di PHI Jakarta Pusat.

Ditegaskan oleh Ketua PHI Jakarta Pusat, Yanto, pihaknya telah melakukan penyemprotan dis-infektan di seluruh ruang pengadilan, untuk memberikan rasa aman kepada seluruh petugas dan pengunjung. Ia juga telah menyediakan cairan hand sanitizer, dan masker bagi pegawai di lingkungan pengadilan, termasuk pemberian suntikan pneumonia. “Kami juga sudah memesan human sterilization box, dan besok akan segera dipasang,” ujarnya.

Sedangkan terhadap layanan persidangan, Yanto akan mengusahakan sesegera mungkin untuk kembali menggelar beberapa sidang melalui elektronik. Tetapi untuk pelayanan administrasi di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dikurangi waktunya. Ditambahkannya, petugas pelayanan dilakukan waktu kerja secara bergantian. “Bergilir petugasnya, ada yang bekerja di rumah, ada yang piket di kantor,” tandas Yanto.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menahan diri sementara waktu, apabila hendak menyaksikan proses persidangan. “Ikuti anjuran Pemerintah. Kalau nggak ada kegiatan, diem dirumah. Kecuali hal yang sangat mendesak, harus keluar,” sarannya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of