Sabtu, 6 Juni 2020 | Saatnya Buruh Cerdas
269

Pekerja Gugat Mutasi Antar Perusahaan Dalam Satu Group

Jakarta, BuruhOnline.com – Meskipun dalam satu group, tetapi Vera Suabdi keberatan jika dipindah-tugaskan (mutasi) oleh PT. BEC Premix Solutions Indonesia. Sebab, hubungan kerjanya selama bekerja lima tahun lebih yakni dengan PT. BEC Feed Solutions Indonesia. Oleh karenanya, Vera meminta Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, untuk menyatakan surat mutasi yang diberikan PT. BEC Premix Solutions Indonesia, batal.

Vera melalui kuasa hukumnya, James Simanjuntak, optimis gugatannya akan dikabulkan. Keyakinan tersebut didasarkan pada 10 alat bukti surat yang telah ia sampaikan kehadapan Majelis Hakim. Diantara bukti yang diajukan ialah surat mutasi versi bahasa inggris yang diterbitkan oleh PT. BEC Premix Solutions Indonesia. “Kami yakin, Majelis Hakim akan mengabulkan seluruh gugatan kami,” ujar James, Rabu (15/4/2020).

Ia juga menegaskan, pihaknya masih membuka diri untuk melakukan perdamaian dengan Perusahaan. Namun, tawaran kompensasi yang pernah disampaikan, tidak mencapai setengah dari gugatan yang ia ajukan. “Penawaran yang diajukan Perusahaan masih jauh dari harapan Pekerja, jadi kami belum bisa menerima,” tutur James usai menghadiri persidangan dengan agenda penyerahan bukti tambahan itu.

Dalam surat gugatannya, Vera meminta PT. BEC Feed Solutions Indonesia, memberikannya uang pesangon sebesar dua kali ketentuan dan membayar upah selama tidak dipekerjakan terhitung sejak Juli 2019. “Harapan terbesarnya agar Perusahaan mau menambah penawaran yang layak,” pintanya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of