Sabtu, 6 Juni 2020 | Saatnya Buruh Cerdas
208

Tak Hanya Tenaga Paramedis, Mereka Tetap Melayani Saat Pandemi Covid-19

Depok, BuruhOnline.com – Tak dapat dipungkiri, paramedis amat dibutuhkan saat Pandemi Covid-19 mulai mewabah di Indonesia. Tak lagi hitungan jam, hampir setiap nyawa manusia dapat melayang dalam hitungan detik, jika terlambat dalam melakukan penanganan pasien yang terpapar virus yang menyebabkan penyakit pada hewan dan manusia itu. Untuk menghadapinya, para ahli menganjurkan agar manusia memelihara daya tahan (imunitas) pada tubuhnya sendiri.

Meski hampir seluruh mall di Jabodetabek tutup operasional sejak dua minggu lalu, namun galeri toko yang menyediakan makanan masih beroperasi. Arif Rahman selaku salah seorang Pekerja di salahsatu toko roti terkemuka, mengungkapkan adanya penurunan penjualan sebesar 70% dari biasanya. Ia juga mengatakan, pembeli menggunakan jasa transportasi on-line untuk memesan dan mengantar roti.

“Dengan ditutupnya mall ini, otomatis pengunjung gak ada. Jadi kami hanya mengandalkan driver yang pesanan on-line,” ujarnya, Kamis (9/4/2020). Arif yang sudah bekerja dua tahun dan ditempatkan di gerai City Plaza (Ciplaz) Depok, Jawa Barat itu, mengaku tutup lebih awal. Menurutnya, jam operasional yang kini diberlakukan hanya sampai Pukul 20.00 Wib. “Tutupnya lebih awal, karena dari habis maghrib sudah mulai sepi,” tambahnya.

Aris yang kesehariannya bertugas sebagai keamanan di Ciplaz Depok sejak lima tahun lalu, membenarkan adanya penutupan gerai pakaian sejak Senin, minggu lalu. Ia berharap, Pandemi Covid-19 agar segera berlalu dan kondisi normal kembali. Aris mendoakan, agar perekonomian bisa pulih, dan adanya pembukaan lapangan kerja baru bagi Pekerja yang ter-PHK akibat wabah virus corona. “Mudah-mudahan musibah Pandemi ini, segera berakhir. Semoga ekonomi Indonesia pulih lagi, (agar) orang yang kehilangan pekerjaannya bisa kembali (bekerja) lagi,” harapnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of