Rabu, 29 Januari 2020 | Saatnya Buruh Cerdas
149

Kembangkan Kreatifitas Mahasiswa, UIC Gelar Malam Anugerah Pariwara

Jakarta, BuruhOnline.com – Sebagai talenta muda bangsa, mahasiswa diharapkan dapat menjadi vioner penciptaan lapangan kerja. Dirinya tidak hanya dipersiapkan sebagai Pekerja tetapi juga dikembangkan kreatifitasnya melalui kegiatan kemahasiswaan yang dapat mendorongnya menghadirkan karya seni yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai upaya mewujudkannya, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta menggelar Malam Anugerah Pariwara dan Program TV, Sabtu (14/12/2019). Menurut Dekan Fikom UIC, Sapta Maryati mengatakan, pihaknya secara rutin menggelar kegiatan tersebut di setiap penghujung tahun yang pesertanya adalah mahasiswa Fikom sendiri. Ia berharap, kegiatan yang digagasnya itu merupakan bagian dari kegiatan kampus dalam menyongsong era digitalisasi.

“Tentu saja mendorong mahasiswa untuk bisa melakukan kegiatan yang nanti bisa langsung diterima oleh industri,” ujarnya. Acara yang digelar di aula UIC tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan perkuliahan dalam bidang broadcasting, periklanan dan program televisi. Ia berharap, kelulusan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi tidak hanya sekedar menyandang gelar kesarjanaan, tetapi juga diharapan dapat menjadi pengusaha yang menciptakan lapangan pekerjaan.

“Tetapi mereka kita harapkan bisa menjadi seorang enterpreuneur, bisa membuat usaha yang bukan hanya menjadi pekerja pada sebuah Perusahaan. Tetapi mereka juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan,” terang Sapta. Ia juga menambahkan, kemajuan era digital sekarang ini, memaksa siapapun untuk dapat memanfaatkan tekhnologi dalam kepentingan segala hal. “Era digital seperti sekarang, mahasiswa dituntut untuk kreatif, dituntut untuk dinamis, dan dituntut untuk bisa bersaing di kancah global,” tandasnya.

Sekedar informasi, BuruhOnlineTV merupakan bagian dari hasil kreatifitas yang ditumbuh-kembangkan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta. Berminat untuk mendirikan industri televisi? Daftarkan diri anda segera ke bagian Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *