Kamis, 18 Juli 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
23

Belum Ada Perdamaian, Pengadilan Sidangkan Gugatan Terhadap PT. Solway

Jakarta, Buruh-Online.com – Majelis Hakim yang diketuai oleh Hakim M. Djoenanidie melanjutkan sidang perselisihan pemutusan hubungan kerja antara Azio Yudhario melawan PT. Solway Management Indonesia, dengan agenda penyerahan duplik dari Perusahaan dan bukti dari pihak Azio. Dikatakan Ardi Adnan selaku kuasa hukum Azio Yudhario, pihaknya telah mengajukan bukti perjanjian kerja kontrak dan surat pemutusan hubungan kerja.

“Pertama dia (Azio) diterima bekerja, kemudian dibuat kontrak selama setahun. Jadi baru satu bulan bekerja diberhentikan dengan alasan tidak punya kualifikasi yang diinginkan Perusahaan,” ujar Adnan usai menghadiri persidangan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2019).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Azio dalam surat gugatannya yang diregisterasi dengan Nomor Perkara 161/Pdt.Sus-PHI/2019/PN.Jkt. Pst itu, mengajukan gugatan perselisihan pemutusan hubungan kerja ke PHI Jakarta Pusat sejak 29 April 2019 lalu, dengan tuntutan pembayaran ganti rugi sebesar Rp220 juta.

Besaran gugatan ganti rugi tersebut, didasarkan pada perhitungan upah sisa kontrak selama 11 bulan. Sebab, Azio diperjanjikan kontrak selama 12 bulan dan baru sebulan bekerja telah diputuskan hubungan kerjanya secara sepihak. Alasan tersebut dianggap Azio tidak wajar, karena tidak ada bukti-bukti yang menyatakan dirinya memiliki kinerja yang kurang baik.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of