Minggu, 20 Oktober 2019 | Saatnya Buruh Cerdas
245

Sedang Sakit Diberhentikan, Pekerja Minta Blokir Tiga Rekening Perusahaan Pialang Asuransi

Bandung, Buruh-Online.com – Wisnu Chandra dalam surat gugatannya, meminta Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri Bandung, untuk meletakkan sita jaminan dan pemblokiran atas tiga rekening bank atas nama PT. Safe Insurance Brokers. Sebab, Perusahaan belum membayar hak-hak Wisnu yang timbul dari akibat adanya pengakhiran hubungan kerja yang dilakukan sejak Juli 2018.

Kuasa hukum Wisnu, Praditha Hasugian mengatakan, pihaknya telah berupaya untuk menyelesaikan perselisihan pemutusan hubungan kerja melalui Dinas Tenaga Kerja. Namun hingga gugatan diajukan, lanjut Praditha, Perusahaan tidak bersedia melaksanakan anjuran Disnaker, agar Perusahaan membayar uang kompensasi.

“Anjurannya untuk mengembalikan hak kompensasi berupa nilai-nilai yang harus diterima,” ujar Praditha, Rabu (24/7/2019) seusai menghadiri persidangan yang digelar di ruang Kusumah Atmadja. Dalam gelaran lanjutan sidang yang dipimpin oleh Hakim Waspin Simbolon, beragendakan bukti surat dan saksi dari pihak Wisnu sebagai Penggugat.

Lebih lanjut dikatakan Praditha, pihaknya telah menyampaikan beberapa dokumen bukti surat, diantaranya yakni surat keterangan dokter. Ia juga mengajukan dua orang saksi, yang menjelaskan kondisi kesehatan Wisnu yang kurang baik, sehingga tidak dapat melakukan kewajibannya.

Seperti diutarakan Praditha, Wisnu sejak awal bekerja tidak pernah menandatangani perjanjian kerja. Sehingga menurutnya, hubungan kerja antara Wisnu Chandra dengan PT. Safe Insurance Brokers haruslah dinyatakan sebagai pekerja tetap. Dengan diputuskannya hubungan kerja, maka Praditha menganggap, Perusahaan wajib memberikan uang pesangon dan hak-hak lainnya sebesar Rp65 juta lebih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of